Ivan Gunawan Kembali Diperiksa Terkait Perkara Kasus DNA Pro

Ivan Gunawan Kembali Diperiksa Terkait Perkara Kasus DNA Pro

GRAPNEWS – DNA Pro merupakan sebuah platform yang menggunakan aplikasi robot trading yang dijual kepada para anggota DNA Pro. Robot trading DNA Pro ini merupakan produk dari PT DNA Pro Akademi.

DNA Pro adalah sejenis penipuan berkedok investasi robot trading yang banyak memakan korban.
Setelah heboh robot trading Fahrenheit, kali ini kasus investasi robot trading telah menelan korban lagi, yaitu kasus DNA Pro. Kasus penipuan DNA Pro ini telah dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Para korban kasus penipuan robot trading DNA Pro telah melaporkan kerugian, yang ditaksir hingga mencapai Rp 97 miliar.

BACA JUGA : Disomasi Dyrga Dadali 2 Miliar, Begini Nasib Tri Suaka

Sejumlah artis dan selebritis tanah air belakangan ini banyak dipanggil pihak kepolisian gara-gara terseret kasus DNA Pro. Salah satunya adalah selebriti dan perancang busana Ivan Gunawan, ia diperiksa kembali oleh polisi dalam perkara penipuan investasi robot trading DNA Pro. Ivan diperiksa di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri pada hari ini, Rabu (22/6/2022).

Ivan Gunawan diperiksa untuk melengkapi berkas perkara kasus DNA Pro yang sebelumnya dikembalikan oleh Jaksa Peneliti kepada Penyidik karena adanya kekurangan materi berkas perkara. 

Pemeriksaan ini adalah permintaan dari jaksa peneliti agar berkas perkara kasus ini lengkap dan juga dapat segera disidangkan.

Kali ini Ivan menyerahkan sejumlah dokumen terkait perkara.
Ivan Gunawan diperiksa selama satu jam oleh penyidik Dittipedksus Bareskrim. Dia didampingi pengacaranya, Sandy Arifin.

“Hanya memberi keterangan saja, ada beberapa dokumen,” kata Sandy saat keluar gedung Bareskrim Polri, Rabu (22/6/2022).

BACA JUGA : Angga Wijaya Resmi Menggugat Cerai Dewi Perssik

Sandy tak menjelaskan detail dokumen apa yang diserahkan Ivan. Dia juga tak menjelaskan detail materi pemeriksaan kali ini.

“Klien kami sudah menjalani proses pemeriksaan ada beberapa tambahan yang sudah dijawab dan tadi sudah dijelaskan kepada pihak penyidik, hanya itu saja, ada beberapa pertanyaan, hanya itu saja,” katanya.

Ivan Gunawan telah menyerahkan Rp 921 juta karena menjadi brand ambassador DNA Pro. “Nggak, nggak ada (yang diserahkan lagi), kan sudah semua,” katanya.

Bareskrim Polri sendiri terus mengusut kasus robot trading DNA Pro Akademi. Total, ada 14 orang telah ditetapkan sebagai tersangka dan tiga orang di antaranya buron.

“Ada 11 tersangka, dan 3 tersangka masih dalam pencarian yang diduga ada di luar negeri,” kata Dittipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (27/5).

Whisnu mengatakan modus yang dilakukan para tersangka adalah menggunakan skema Ponzi. Dia mengatakan keuntungan yang dijadikan iming-iming pelaku adalah palsu.

“Di sini saya sampaikan bahwa DNA Pro ini suatu kegiatan yang kami duga robot trading dengan metode Ponzi. Kita lihat bahwa keuntungan yang di dapat member sebenarnya keuntungan yang pura-pura, manipulatif.” Kata Whisnu.

Selain Ivan Gunawan juga terdapat sejumlah selebritis atau publik figur yang terseret dalam kasus investasi DNA Pro diantaranya adalah pasangan suami-istri Rizky Billar dan Lesti Kejora yang telah diperiksa sebelumnya.

Waduh !!!

2 thoughts on “Ivan Gunawan Kembali Diperiksa Terkait Perkara Kasus DNA Pro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *