Pemandu Lagu Nekat Jual Puluhan Butir Pil LL, Diringkus Polisi

Pemandu Lagu Nekat Jual Puluhan Butir Pil LL, Diringkus Polisi

Pengedaran sekaligus penggunaan obat-obatan terlarang dan membahayakan di Indonesia memang tak pernah usai. Ada saja orang maupun oknum yang mencari keuntungan besar dengan pengedaran obat-obatan terlarang. Salah satu kejadian yang baru saja terjadi di Pucanglaban Tulungagung.

Pemandu lagu nekat menjual puluhan pil ekstasi jenis double L. Pelaku berinisial NAZ (20) diamankan Polsek Pucanglaban karena diduga membawa puluhan pil double L.

Kasi Humas Polres Tulungagung, IPTU Moh. Anshori mengatakan bahwa pelaku NAZ merupakan wanita asal Kabupaten Ponorogo, dan tinggal di Desa Kromasan, Kecamatan Ngunut.

Pelaku berhasil diamankan polisi di sebuah café karaoke di Kawasan Sumbergempol. Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan setidaknya 40 butir pil ekstasi double L dari tangan pelaku NAZ.

Efek Bahaya dari Pil LL

Perlu diketahui, Pil dengan nama Triheksifenidil ini termasuk golongan obat daftar G (Gevarlijk), yang artinya berbahaya. Meski bukan tergolong narkoba maupun priskotropika, pil double L termasuk obat keras yang hanya boleh dimiliki dengan anjuran dokter.

Pil LL disebut obat keras karena penggunaan dengan dosis tinggi dan aturan pakai yang tidak benar, dapat menimbulkan berbagai efek negatif bagi tubuh. Termasuk penyalahgunaannya menjadi narkoba. Secara tak langsung, efeknya hampir sama dengan narkoba, yakni ketergantungan dan halusinasi.

One thought on “Pemandu Lagu Nekat Jual Puluhan Butir Pil LL, Diringkus Polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *