Peroleh 23 emas di Padepokan Championship, kontingen Madura sukses sabet terbaik putra

Peroleh 23 emas di Padepokan Championship, kontingen Madura sukses sabet terbaik putra

Pencak silat merupakan salah satu seni bela diri warisan budaya Indonesia. Berbagai kegiatan kejuaraan pencak silat sering diadakan setiap tahunnya di berbagai daerah, baik tingkat lokal bahkan internasional.

Kontingen Madura dalam kejuaraan Padepokan Championship (18/11)

Jumat (18/11/2022) Padepokan Pagar Nusa Hisbullah Pusat sukses menggelar kejuaraan pencak silat Padepokan Championship VIII di SMK Plus Al-Maarif Singosari, Kab. Malang. Kegiatan ini digelar sebagai ajang kejuaraan pencak silat tahunan untuk mewadahi para atlet pagar nusa tingkat Jawa Timur.

Kejuaraan Padepokan Championship ini digelar 3 hari berturut-turut, mulai hari Jumat kemarin (18/11) hingga puncaknya pada Minggu 20 November 2022. Ada sekitar 260 atlet yang ikut serta dalam kejuaraan Pencak Silat, dari berbagai daerah se Jawa Timur.

Padepokan Championship VIII di Malang

Kontingen Madura yang ikut serta ajang pertandingan Padepokan Championship ini berhasil mendapatkan 23 medali emas. “Atlet kita berhasil mendapatkan 23 medali emas, 16 perak, dan 9 perunggu dalam pertandingan kemarin”, tutur guru besar padepokan Pagar Nusa Hizbullah sekaligus pelatih kontingen Madura, TGA NU Wahyu Hidayah, S. Ag.

BACA JUGA : Padepokan Championship, ajang kejuaraan pencak silat…

Dari hasil yang diperoleh tersebut, salah satu atlet asal Madura juga berhasil menyabet juara kategori pesilat terbaik putra. “Mochamad Maulidy Amin dari kontingen kita berhasil mendapat juara pesilat terbaik putra”, pungkas TGA NU Wahyu Hidayah.

Mochamad Maulidy Amin asal Madura sabet terbaik putra

Kejuaraan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan di Malang guna memfasilitasi para atlet pencak silat Nahdlatul Ulama dalam mengasah kemampuan bela diri sekaligus ajang silaturahmi antar pelajar dan santri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *